Sabtu, 16 April 2011

Lulusan SMKN 1 Boyolangu

TULUNGAGUNG-Ingin mendapatkan sekolah kejuruan yang bermutu, langsung saja daftar di SMKN 1 Boyolangu. Sekolah ini telah menelorkan lulusan berprestasi. Alumnus SMKN 1 Boyolangu tersebar di berbagai dunia usaha dan dunia industri.
Untuk menciptakan lulusan tersebut, SMKN 1 Boyolangu menerapkan tiga macam pendekatan dalam mengelola pendidikan dan pengajaran. Pertama, pendekatan akademis. Kedua, pendekatan sosial yaitu praktik kerja industri di seluruh Indonesia. Dan ketiga pendekatan kesehatan, yakni membagikan obat kepada seluruh siswa secara gratis agar mereka tetap bisa belajar maksimal. Menurut Kepala SMKN 1 Boyolangu, Herry Dwi Rahardjo, tahun ajaran 2010/2011 SMKN 1 Boyolangu bakal membuka 18 rombongan belajar (rombel), masing-masing rombel minimal 32 siswa. Untuk itu, bagi lulusan SMP/ MTs yang ingin bergabung di SMKN 1 Boyolangu masih berpeluang.
Selain itu, lanjut Herry, saat ini SMKN 1 Boyolangu membuka 10 kompetensi keahlian. Yakni kompetensi keahlian akuntansi, kompetensi keahlian administrasi perkantoran, kompetensi keahlian pemasaran (marketing), kompetensi keahlian usaha perjalanan wisata, kompetensi keahlian multimedia, kompetensi keahlian rekayasa perangkat lunak (web design), kompetensi keahlian teknik komputer jaringan, kompetensi keahlian grafi s komunikasi, kompetensi keahlian animasi serta kompetensi keahlian kimia industri.
Herry menambahkan, sistem yang dipakai menerima siswa baru, selain tes pembobotan hasil unas, juga test bakat dan minat. “Ini dimaksudkan agar calon siswa tidak salah pilih program keahlian,”tambahnyanya.


Buku Pendidikan Islam untuk Anak di AS "Menyesatkan"
Sebuah buku teks serial tentang islam untuk anak-anak di Amerika serikat ditengarai mengandung retorika yang menghasut dan menyesatkan. Salah satu ketidakakuratan dalam buku itu adalah menggambarkan pemeluk Islam kerap menunjukkan rasa "permusuhan" dan "mudah curiga".(baca selengkapnya)

Pengamanan Obama Menyalahi Prosedur
Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto, mengatakan, pengamanan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama yang dibawa langsung dari negaranya sudah menyalahi prosedur. Hal itu justru menunjukkan bahwa Indonesia sebagai negara yang terjajah oleh AS.(baca selengkanya)

Jadwal Baru, Obama ke Indonesia 23-25 Maret 2010

Presiden Barack Obama akan tiba di Jakarta pada 23 Maret 2010 dan akan meninggalkan Indonesia pada 25 Maret 2010. Namun, Obama dipastikan tidak akan membawa keluarga seperti yang direncanakan sebelumnya.(baca selanjutnya)

Epilepsi Bukan Penyakit Menular
Secara umum masyarakat di Indonesia salah mengartikan penyakit epilepsi. Akibatnya, penderita epilepsi sering dikucilkan. Padahal, epilepsi bukan termasuk penyakit menular, bukan penyakit jiwa, bukan penyakit yang diakibatkan "ilmu klenik", dan bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan...(baca selengkanya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar